Kegiatanku

 Temu gugus MABA 2023



Pada hari kamis 5 Oktober 2023 saya mengadakan pertemuan kecil-kecilan dibersamai dengan dua teman yaitu bernama Anin dan Qois. Acara ini adalah temu gugus yang merupakan serangkaian dari acara Sekolah Kepemimpinan HIMA PBSI UNY. Temu gugus kelas kecil diadakan di Taman Komunikasi yang terletak di Caturtunggal. Temu gugus kelas kecil ini dimaksudkan agar siswa-siswi Sekolah Kepemimpinan dalam satu kelompoknya bisa saling mengenal satu sama lain dan menjadi lebih akrab. Selain itu tujuan diadakannya temu gugus kelas kecil ini adalah untuk  membahas terkait dengan beberapa program kerja yang akan dipresentasikan dalam acara Upgrading Sekolah Kepemimpinan.

Pada Sekolah Kepemimpinan HIMA PBSI UNY 2023 terbagi menjadi enam gugus, di mana masing-masing gugus memiliki nama beserta artinya. Gugus pada gambar di atas bernama gugus ”Dahayu” yang memiliki arti “Cantik”. Mahasiswa baru sangat senang sekali diajak untuk berdiskusi dengan menyampaikan pendapat atau ide-ide dari masing-masing anak. Sekolah Kepemimpinan ini memiliki banyak manfaat yang didapat, salah satunya yaitu melatih keterampilan public speaking. Semua mahasiswa baru yang telibat sangat antusias pada saat berdiskusi.

Raut wajah mereka ketika berada di Taman Komunikasi sangat ceria-ceria. Mereka belum pernah sama sekali mendatangi tempat tersebut yang begitu luas dan sejuk. Dengan kenyamanan mereka berada di Taman Komunikasi suasana berdiskusi menjadi lebih tenang dan aktif.  Hasil diskusi dari mereka pun menjadi maksimal. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis drama Orang-Orang Di Tikungan Jalan Karya W.S Rendra

Analisis Drama Kisah Cinta dan Lain-Lain karya Arifin C.Noer

Analisis Novel Di Kaki Bukit Cibalak karya Ahmad Tohari