Deskripsi Tempat Wisata

                 Mengintip Cantiknya Suasana Malam di Kota Handayani                 

Siapa sih yang belum pernah pergi ke bukit? di Indonesia banyak bukit sangat indah dan instagramable (video atau foto) layak diunggah disosial media. Biasanya wisatawan mendatangi wisata bukit untuk melepas pikiran yang sangat penat. Tidak sedikit orang singgah di wisata bukit yang indah, baik muda maupun tua. Berbeda halnya dengan anak muda yang hitz menjadikan wisata bukit sebagai tempat foto disertai gaya gaul yang nantinya akan mereka unggah ke sosial media.

Salah satu bukit yang menarik dikalangan wisatawan adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang merupakan tempat wisata yang terletak di Yogyakarta, lebih tepatnya di daerah Perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Wisata di Bukit Bintang akan terlihat lebih indah dan meriah pada saat malam hari. Maka dari itu, orang-orang dapat melihat dan menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dari titik yang cukup tinggi. Saat malam tiba, lampu-lampu Kota Yogyakarta yang menyala sangatlah terang, sehingga menambah keindahan suasana di Bukit Bintang.

Bukit Bintang Jogja ini menawarkan panorama alam. Ketika sedang berada di tempat ini, pengunjung seolah-olah sedang berada di angkasa dan bisa melihat gemerlapnya bintang-bintang yang sebenarnya adalah lampu-lampu kota. Hal tersebut menjadi indah karena gemerlapnya lampu-lampu kota dapat dilihat dari atas yang terlihat seperti bintang-bintang bertebaran di angkasa. Selain untuk melihat keindahan Yogyakarta pada malam hari dari sudut yang berbeda, Bukit Bintang juga sering didatangi oleh para remaja untuk berkumpul menghabiskan waktu malam serta banyak anak muda yang sedang memadu kasih.

Bukit Bintang terdiri dari beberapa tingkat lantai yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari sudut atas. Lantai yang ada di Bukit Bintang terdiri dari lima tingkat, di mana pada setiap tingkat selalu ramai pengunjung. Ketika berada ditempat ini pada malam hari, pikiran dan hati akan merasa lebih tenang. Langit yang berwarna hitam berbalut dengan pancaran sinar lampu, tentunya menambah kesyahduan para pengunjung ditempat ini. Terdapat juga lampu-lampu yang terpasang di sebelah samping atas tiang berupa lampu tumblr berwarna kuning akan menambah kemeriahan suasana di Bukit Bintang.

Kawasan bukit ini menjadi tempat favorit khususnya anak muda karena terdapat banyak warung makanan dan minuman yang sangat ramah di kantong. Biasanya anak muda yang datang di tempat ini bercengkerama sambil menikmati hangatnya kopi dan teh. Kebersamaan di Bukit Bintang semakin lengkap dengan adanya hidangan jagung dan roti bakar. Walaupun begitu, tidak jarang pula banyak keluarga datang untuk menikmati keindahan dan keromantisan tempat ini.

Warung-warung yang ada di Bukit Bintang menyediakan tempat duduk berupa lesehan dengan beralaskan tikar panjang, sehingga dapat digunakan untuk banyak orang. Tidak lupa juga, penjual selalu menyediakan meja kecil-kecilan untuk menghidangkan makanan dan minuman yang telah dipesan dari warung. Disela waktu menunggu pesanan datang, biasanya wisatawan mulai membuka handphone untuk berfoto ria dengan teman, keluarga, sahabat, bahkan kekasih di pinggir warung dengan view bintang-bintang.

Bagian bawah tempat pengunjung menikmati pemandangan, terdapat banyak pohon dan ilalang yang menjulur ke atas. Adanya tumbuh-tumbuhan tersebut menjadi ciri khas Bukit Bintang bahwa tempat ini terletak di pegunungan Gunungkidul. Daun yang ada di ranting pohon ini selalu menari-nari dengan hadirnya sepoi-sepoi angin yang menemani kebersamaan pengunjung untuk memanjakan mata memandang keindahan di bawahnya. Selain menatap cahaya lampu yang bersinar, pengunjung juga bisa melihat banyaknya rumah penduduk Kota Yogyakarta.

Nama asli dari Bukit Bintang adalah Bukit Hargo Dumilah, namun lebih dikenal dengan nama Bukit Bintang karena dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan indahnya kerlap-kerlip cahaya lampu laksana kemerlip cahaya bintang. Bukit Bintang sangatlah luas dan terletak dengan ketinggian sekitar 150 meter di atas Kota Yogyakarta, sehingga tidak heran apabila udara ditempat ini cukup sejuk dan dingin. Bukit Bintang semakin ramai oleh pengunjung yang ingin melihat keindahan Kota Yogyakarta malam hari dari ketinggian. Kebanyakan di lokasi ini terdapat banyak kuliner, dengan tujuan para pengunjung Bukit Bintang dapat menikmati indahnya pemandangan dan juga menikmati beberapa makanan serta minuman yang dijual.

Lokasi wisata Bukit Bintang sangat mudah ditemui karena tepat berada di perbatasan antara dua kabupaten yaitu Gunungkidul dan Bantul. Bukit Bintang Jogja mempunyai letak strategis, yaitu berada di pegunungan menghadap langsung ke Kota Yogyakarta yang berada di sebelah baratnya. Biasanya wisatawan mencari lokasi Bukit Bintang dengan melihat tulisan yang bertuliskan “Gunungkidul Handayani”. Tulisan tersebut menjadi sebuah ikon Kota Gunungkidul yang dekat dengan letak Bukit Bintang. Selain itu, kawasan ini mudah diakses dari kota, tidak jauh dan tidak membuat pengunjung merasa lelah selama perjalanan.

Setelah berwisata ke Bukit Bintang, perasaan hati menjadi lebih senang dan pikiran yang awalnya penat menjadi lebih tenang. Dari bukit bintang jadi lebih tau tempat wisata yang cocok untuk melihat pemandangan indah saat malam hari. Selain cocok untuk melihat pemandangan, Bukit Bintang juga merupakan tempat wisata yang bisa dimanfaatkan banyak orang bercengkerama sembari menikmati hidangan makanan dan minuman yang ada di warung. Letak Bukit Bintang juga sangat strategis dan mudah ditemui para wisatawan. Oleh karena itu, Bukit Bintang dapat dijadikan sebagai rekomendasi tempat wisata yang ada di Jogja.





























Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis drama Orang-Orang Di Tikungan Jalan Karya W.S Rendra

Analisis Drama Kisah Cinta dan Lain-Lain karya Arifin C.Noer

Analisis Novel Di Kaki Bukit Cibalak karya Ahmad Tohari